14 April, 2008

Jurusan Kita ?

Sebagai bagian dari Academic Service Provider, jurusan merupakan garis terdepan dalam pengejawantahan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni, Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Ditingkat jurusan banyak gagasan diterjemahkan kedalam kebijakan, program dan kerja-kerja praktis.

Jurusan Ilmu Ekonomi & Studi Pembangunan adalah penyedia jasa pelayanan Akademik di bidang Ilmu Ekonomi, secara struktural berada dibawah Fakultas Ekonomi. Jurusan Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Haluoleo.

Sebagai bagian dari sistim pelayanan akademik jurusan IESP terus melakukan pembenahan dalam rangka lebih memperbaki pelayanan dan terus bergerak menuju organisasi yang profesional, mandiri dan terbuka. Kesemuanya dalam upaya untuk menmbangun iklim akademik yang kompetitif dan kondusif.

Dalam tahap awal Jurusan IESP tengah mengembangkan Laboratorium untuk mendukung aktivistas penelitian, pengajaran dan pengabdian kepada masyarakat, Laboratorium Ilmu Ekonomi.

Selain hal tersebut Jurusan IESP Fak.Ekonomi Unhalu juga tengah merintis pengembangan Sistim Informasi Akademik berbasis Teknologi Informasi. Sistim ini akan lebih memperpendek rantai administrasi serta lebih efesien. Sistim Informasi Akademik ini menyangkut beberapa aspek penting dalam admnistrasi akademik Jurusan.

Dalam beberapa waktu kedepan juga Jurusan kita akan menerbitkan Majalah Ilmiah dalam upaya mempblikasikan hasil-hasil penelitian, gagasan serta beberapa percobaan-percobaan. Diharapkan majalah ini dapat menjawab kehausan masyarakat ilmu ekonomi di Sulawesi Tenggara akan hadirnya media komunikasi ilmiah

Tidak ada komentar: